Festival Penerjemahan LibreOffice Segera Dilaksanakan Pada Januari 2019

Membuka lembaran baru ditahun yang baru pula, beberapa komunitas di berbagai daerah berkolaborasi membuka tahun dengan acara Festival Penerjemahan LibreOffice yang segera dilaksanakan awal tahun 2019 dengan mengusung tema “Berkontribusi ke Proyek Open Source Melalui Penerjemahan”.

Beberapa komunitas yang ikut terlibat diantaranya ada LibreOffice ID, KLAS (Kelompok Linux Arek Suroboyo), GresikDev, KLiM (Komunitas GNU/Linux Malang), dan PasuruanDev.

Tujuan dari diadakanya Festival Penerjemahan LibreOffice ini tidak lain adalah mencari bibit-bibit baru yang akan menjadi perwakilan untuk menyemarakkan penggunaan perangkat lunak bebas didaerahnya.

Acara ini merupakan tindak lanjut dari acara Konferensi LibreOffice Indonesia yang sudah dilaksanakan di Surabaya, tepatnya di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya pada Maret lalu. Dan juga kelanjutan dari beberapa acara Penerjemahan yang sudah diadakan di Gresik dan Yogyakarta.

Sesuai informasi yang saya himpun dari laman Wiki TDF (The Document Foundation), Festival Penerjemahan akan diadakan di empat kabupaten/kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Diadakan setiap akhir pekan pada bulan Januari tahun 2019.

Berikut ini informasi kegiatan Festival Penerjemahan LibreOffice yang akan segera dilaksanakan pada bulan Januari 2019:

Kota Malang, 5-6 Januari 2019

Malang (kota) merupakan kota pertama yang akan menyelenggarakan rangkaian Festival Penerjemahan LibreOffice pada bulan Januari 2019 dengan Komunitas GNU/Linux Malang (KLiM) sebagai penyelenggara acara.

Penerjemahan LibreOffice Malang diadakan di DOT Techno Valley, Perum. Permata Hijau A.15, Tlogomas, Kec. Lowokwaru, Kota Malang. Berikut ini peta lokasinya:

Poster Penerjemahan LibreOffice di Kota Malang

Kota Surabaya, 12-13 Januari 2019

Surabaya sebagai Ibu Kota Provinsi Jawa Timur menjadi tempat terselenggaranya Festival Penerjemahan LibreOffice yang ke-2 dengan Kelompok Linux Arek Suroboyo (KLAS) sebagai penyelenggara acara.

Penerjemahan LibreOffice Surabaya diadakan di Ruang Training APJII Jawa Timur, Intiland Tower, Lantai 11, Jl. Panglima Sudirman No.101-103, Embong Kaliasin, Genteng, Kota Surabaya. Berikut ini peta lengkapnya:

Poster Penerjemahan LibreOffice di Kota Surabaya

Pasuruan, 19-20 Januari 2018

Pasuruan menjadi daerah terselenggaranya Festival Penerjemahan LibreOffice yang ke-3 dengan PasuruanDev sebagai penyelenggara acara.

Penerjemahan LibreOffice Pasuruan diadakan di STMIK Yadika Bangil, Jl. Bader No.9, Kwangsan, Kalirejo, Bangil, Pasuruan. Berikut ini peta lokasinya:

Poster Penerjemahan LibreOffice di Pasuruan

Kota Surakarta, 26-27 Januari 2019

Kota Surakarta atau yang lebih dikenal dengan Solo menjadi tempat terakhir yang mengadakan Penerjemahan LibreOffice pada bulan Januari ini.

Penerjemahan LibreOffice Kota Surakarta diadakan di DiLO Solo yang beralamat di Jl. Prof. DR. Supomo No.66, Punggawan, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57139.

Demikianlah rangkaian kegiatan Penerjemahan LibreOffice yang digawangi oleh Komunitas LibreOffice Indonesia dan bekerja sama dengan komunitas perangkat lunak bebas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *