Basecamp 17: Kafe Kekinian Harga Angkringan – Nambah satu lagi tempat nongkrong keren di Surabaya. Yey. Kalau kejebak macet kan bisa nongki-nongki dulu disini.

Sebuah kafe yang belakangan saya tahu mengusung konsep angkringan ini berada di lingkungan Universitas 17 Agustus 1945. Tepatnya di sebelah timur persis Masjid Baitul Fikri. Buka mulai dari jam 10:00 – 22:00 WIB.

Sabtu malam, saya, Riano dan Irfan, janjian buat nongkrong di Basecamp 17. Sesekali sih ingin nongkrong di Surabaya pas hari libur begini. Cari suasana baru.

Menikmati menu cemilan Basecamp 17
Menikmati menu cemilan Basecamp 17

Menu makanan

Basecamp 17 menyediakan aneka menu yang cocok untuk dinikmati rame-rame. Mulai dari menu cemilan, minuman, hingga makanan utama.

Menu cemilan, Basecamp 17 menyediakan sate-satean, inilah yang membuat saya menyimpulkan kalau Basecamp 17 memiliki konsep seperti angkringan. Harganya mulai Rp3.000.00 per-tusuknya. Selain yang ditusuk-tusuk, tersedia juga gorengan yang harganya cuman Rp1.000.00 saja pergorengannya.

Menu sundukan Basecamp 17
Menu sundukan Basecamp 17, foto oleh @rianoputra_

Di Basecamp 17 juga menyediakan berbagai minuman. Ada air mineral, aneka olahan kopi, teh, hingga minuman serbuk instan. Dari semua minuman, Basecamp 17 mengunggulkan tiga minuman yang berbahan dasar kopi; Kopicok! atau Kopi Coklat, Kopi Ireng, dan Kopasus Taren atau Kopi Pake Susu Tambah Aren. Ketiganya dibandrol dengan harga mulai dari Rp10.000.00 saja.

Salah satu menu minuman Basecamp 17
Salah satu menu minuman Basecamp 17

Dari ketiganya, saya sudah mencoba Kopicok! (ngomongnya jangan sambil ngegas, ya) panas dan Kopasus Taren. Perlu Anda tahu juga, khusus untuk Kopasus Taren, minuman ini hanya tersedia dalam varian dingin saja.

Suasana Basecamp 17

Suasana di Basecamp17 bisa dibilang cukup asik. Tempatnya juga sangat mendukung banget untuk dibuat nongkrong rame-rame. Hanya saja, terlalu bising dengan suara kenalpot (non standar) sepeda motor dan klakson.

Di Basecamp 17, jika Anda berkunjung pada Sabtu malam Minggu, Anda akan mendapatkan tambahan hiburan dari live music perform. Dan kalau Anda beruntung, Anda akan mendapatkan hadiah uang tunai jika Anda ikut menyumbangkan suara Anda. Mantep, bukan.

Acara grand opening Basecamp 17: Kafe Kekinian Harga Angkringan
Acara grand opening Basecamp 17: Kafe Kekinian Harga Angkringan

Fasilitas

Sebagai kafe, Basecamp 17 menawarkan dua suasana tempat yang berbeda untuk memikmati hidangan . Indoor dan outdoor. Ya emang standar kafe sih kalau memiliki dua tempat ini. Mau di indoor maupun outdoor, Anda bebas menentukan tempat dimana Anda ingin menikmatinya bersama teman-teman Anda.

Fasilitas indoor mungkin lebih saya rekomendasikan buat Anda yang tidak terlalu suka dengan kebisingan atau bagi Anda ingin fokus dengan kerjaan atau tugas Anda. Yep, ruangan dalam Basecamp 17 memang bisa sedikir meredam suara bising dari luar. Selain itu, ruangan dalam juga dilengkapi dengan pendingin ruangan dan colokan listrik terbatas.

Lain dengan indoor, fasilitas outdoor lebih saya rekomendasikan buat Anda yang datang rame-rame dengan tujuan utama nongkrong sambil bergurau, menikmati rokok, atau diskusi santai. Di outdoor inilah biasanya pertunjukan musik diadakan. Tersedia juga beberapa titik colokan untuk mengisi daya ponsel atau perangkat rechargeable Anda.

Untuk urusan manusiawi, Basecamp 17 juga menyediakan toilet untuk Campers (panggilan pengunjung Basecamp17). Toilet laki-laki dan perempuan dibedakan. Sedangkan untuk urusan kerohanian, bagi Anda yang muslim, Anda tidak perlu khawatir mencari tempat beribadah, karena Basecamp 17 bersebelahan dengan Masjid Nurul Fikri.

Akhir ulasan Basecamp 17: Kafe Kekinian Harga Angkringan

Secara keseluruhan, apakah Basecamp17 ini cocok sebagai tempat nongkrong? Tentu saja. Saya sangat merekomendasikan tempat ini sebagai tempat nongkrong rame-rame bareng teman atau keluarga. Silahkan ikuti akun Instagram Basecamp17 untuk mengetahui informasi terkini, dibawah ini.

Tempatnya seru, harga makanan yang ditawarkan bisa dibilang relatif murah-lah, menu yang dihidangkan juga bervariasi. Pokoknya cocoklah buat mengusir kegabutan Anda. Apalagi jika Ada kesempatan, Anda bisa mengekspresikan diri melalui live music perform yang seringkali diadakan di sini.

Siapa tahu, Anda dapat teman duet. Ya, gak? Hehe.