Komunitas perangkat lunak bebas dan merdeka terus bergerak. Baik komunitas nasional (lokal), maupun komunitas internasional. Bahkan, gabungan dari keduanya.

Mulai dari openSUSE.Asia Summit 2019, GNOME.Asia Summit 2019 hingga Indonesia Open Infrastructure Day. Ketiganya grudukan di bulan Oktober 2019.

openSUSE.Asia Summit 2019

poster openSUSE.Asia Summit 2019

openSUSE.Asia Summit 2019 diadakan di Kampus Udayan, Jl. Raya Kampus UNUD, Kampus Bukit Jimbaran, Kuta Selatan, Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali pada 5-6 Oktober 2019. Tepatnya di Fakultas Teknik, Universitas Udayana.

Saat ini, pendaftaran sudah dibuka sampai kuota terpenuhi. Tiket tersedia dengan dua kategori, pelajar dan umum. Dapatkan tiket Anda segera dengan mengunjungi tautan ini.

GNOME.Asia Summit 2019

Acara keren berikutnya adalah GNOME.Asia Summit 2019. GNOME adalah lingkungan desktop populer dan menjadi salah satu linkungan desktop bawaan dari beberapa distribusi GNU/Linux.

GNOME.Asia Summit 2019 akan diadakan di Universitas Muhammadiyah Gresik, Jl. Sumatera No.101, Setingi, Randuagung, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, pada 12-13 Oktober 2019. Tepat satu minggu setelah openSUSE.Asia Summit.

Poster GNOME.Asia Summit 2019

Pendaftaran GNOME.Asia Summit 2019 telah dibuka. Buat Anda yang tertarik dengan acara ini bisa melakukan pendaftaran dengan mengunjungi tautan yang ada di poster atau dengan mengeklik tautan ini.

Ssst! Ada cashback menanti Anda lo.


Demikian beberapa acara internasional dari komunitas perangkat lunak bebas yang diadakan di Indonesia.

Anda tentu punya pilihan untuk menghadirinya. Kalau gak bisa hadir di openSUSE.Asia Summit 2019 karena kejauhan, tentu Anda sangat bisa memperhitungkan opsi GNOME.Asia Summit 2019.

Sampai jumpa dikedua acara tersebut!