Glosarium Pribadi

Hay, sebenarnya ini hanya untuk catatan saya pribadi dalam memahami beberapa ungkapan yang baru saya fahami ketika saya bekerja. Tetapi jika Anda merasa terbantu dengan adanya ini, saya juga turut senang.

A


B


C

Colocation
Tempat/rack untuk menempatkan atau meletakkan server dalam sebuah data center. Biasanya data center ini merupakan data center milik third party yang tidak dikelola sendiri. Colocation juga dapat berarti sebagai sebuah tindakan mempercayakan keamanan server dan bisa juga perawatan sebuah / beberapa hardware server pada pihak data center third party. Jadi pada dasarnya colocation ini adalah menggunakan jasa layanan pihak third party untuk mengurus semua system serta perawatan hardware server.


D


E


F


G

H

I

J

K

L

M

MMR (Meet me Room)
merupakan suat ruangan dalam lokasi pusat data yang memungkinkan para perusahaan telekomunikasi untuk dapat terhubung satu sama lain dan melakukan pertukaran data tanpa menimbulkan biaya loop lokal. Adanya meet me room memungkinkan perusahaan telekomunikasi dan para vendor untuk saling bertukar informasi.

N

O

P

Q

R

S

T

U

V

W

X

Y

Z