Menghapus akun Gmail di hp Xiaomi – Sebuah layanan daring memang sangat memerlukan sebuah identitas pribadi untuk mengakses beragam layanan yang ditawarkan.

Katakanlah, Google. Bagi pengguna ponsel Android, akun Google menjadi kebutuhan yang sangat vital. Dengan akun Google terpasang di ponsel Android, pengguna bisa menggunakan beragam layanan menarik dari Google.

Meskipun tidak semua ponsel Android membutuhkan akun Google juga, seperti Huawei. Akibat dari perang dagang antara Paman Sam dengan Tirai Bambu. Sayang sekali, ya. Padahal, Huawei merupakan salah satu perusahaan yang sudah diakui oleh dunia. Bahkan, bisa dibilang, Huawei adalah perusahaan pencetus teknologi 5G pertama kali.

Pada kasus ini, saya akan menghapus akun Google milik adik saya dari ponsel Xiaomi Mi 9 melalui Gmail. Akun tersebut saya gunakan untuk memesan kartu perdana serba digitalnya Telkomsel, by.U. Berikut cara menghapus akun Gmail di hp Xiaomi.

Menghapus akun Google dapat membuat semua pesan, kontak dan data lainnya ikut terhapus dari ponsel. Sebelum melakukannya, pastikan Anda sudah menyinkronkan semua data-data ke layanan daring Google.

Pertama-tama, silahkan buka aplikasi Gmail dari ponsel Android Anda. Buka menu utama dengan cara swipe ke kanan atau ketuk tombol hamburger yang ada di kiri atas aplikasi Gmail, gulir ke bawah dan ketuk menu Setelan.

Setelah jendelan Setelan Gmail terbuka, ketuk ikon opsi (titik tiga vertikal) di kanan atas, lalu ketuk lagi pada opsi Kelola Akun.

Pilih jenis akun layanan yang ingin Anda hapus, pada akus ini, saya akan menghapus akun Google, jadi saya pilih layanan Google.

Pada jendela daftar akun Google, ketuk disalah satu akun yang ingin dihapus. Anda akan dibawa ke jendela Sinkronasi akun. Ketuk pada opsi Lainnya yang berada di bawah kemudian ketuk opsi Hapus akun. Sistem akan mengkonfirmasi apakah Anda benar-benar akan menghapusnya, ketuk saja Hapus akun.

Kesimpulan

Layanan daring yang telah disediakan oleh vendor tertentu dapat bisa kita manfaatkan dengan mudah untuk menunjang produktifitas sehari-hari. Bahkan, pada vendor tersebut juga memberikan fleksibilitas tinggi kepada para penggunanya