Mie Ayam “Banjir”. Begitulah nama makanan berkomposisi mie, kuah kaldu, sayur (sawi hijau), acar timun dan suwiran daging ayam kecap yang menjadi salah satu menu favorit saya.

Sudah beberapa kali saya mampir dan menikmati Mie Ayam “Banjir” yang beralamat di Bringinbendo, Kecamatan Taman, Sidoarjo. Baik saat main ke rumah teman, maupun saat lewat saja. Selain karena harganya yang ramah di kantong, sajian mie ayamnya juga sampai bikin mangkok kebanjiran.

Adapun harga seporsinya hanya Rp8.000.00. Jika tambah dengan segelas es paling enak sedunia, es teh, saya cukup merogoh kocek sebesar Rp10.000.00 saja. Murah banget bukan.

Menikmati Mie Ayam “Banjir”

Setelah kenyang, kami geser ke suatu tempat yang saat ini digandrungi anak-anak muda. Bahkan mereka menjadikan tempat tersebut sebagai salah satu tempat hits di Sidoarjo.

Jembatan Hits di Perumahan Citra Harmoni

Saya tentu tidak sendirian. Ada Riano, Dhoni, Brian, dan Dani. Kami bergegas menuju tempat yang dimaksud. Jembatan Perumahan Citra Harmoni, Trosobo.

Sebenarnya, fungsi jembatan ini sama dengan jembatan lainnya. Dibangun di atas lintasan kereta api agar penghuni atau pengunjung perumahan Citra Harmoni tidak perlu repot-repot menunggu kereta api lewat.

Namun, akan terasa berbeda jika Anda melihat arsitektur bangunannya. Jembatan ini memiliki hiasan berupa lempengan besi yang dibentuk sedemikian rupa agar terlihat menarik.

Hanya saja, kami merasa kurang beruntung dengan suasana sore itu yang terasa kurang tanpa mega-mega merah penghias langit senja.

Foto-foto di Jembatan Hits, Perumahan Citra Harmoni

Selain jembatan ini, masih ada beberapa tempat menarik lain di perumahan Citra Harmoni yang berada di Trosobo, Kec. Taman ini, seperti kolam renang, benteng, dan patung kuda.

Mungkin, nanti ada lanjutannya. Eksplorasi tempat hits di Perumahan Citra Harmoni. Tunggu saja.

Demikian kegitatan kami untuk mengisi waktu akhir pekan. Saya sepakat untuk tetap menjadikan Sidoarjo sebagai tempat yang selalu saya rindukan untuk dijelajahi.

Alasannya mungkin cukup sederhana. Saya orang asli Sidoarjo yang lebih banyak berkegiatan di luar kota. Bekerja dan berkomunitas.