Apakah Anda sedang mencari tempat nongkrong yang asyik, punya ruangan outdoor, menyediakan beraneka ragam makanan dan minuman?, mungkin Harmoni Food Festival bisa Anda jadikan tempat nongkrong alternatif. Inilah nongkrong asyik di Harmoni Food Festival selengkapnya.

Harmoni Food Festival merupakan tempat nongkrong dengan konsep outdoor. Terletak di bawah jembatan ikonik Perumahan Citra Harmoni, Trosobo, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo.

Tersedia banyak menu makanan dan minuman. Mau makanan ringan atau makanan berat. Mau yang digoreng, dibakar maupun dikukus. Mau minuman hangat atau dingin, teh, aneka kopi dan jus, semua ada di sini.

Harmoni Food Festival melayani pembayaran secara terpusat. Pengunjung bisa memilih menu yang ingin dinikmatinya dengan lebih leluasa. Setelah memilih menu yang disukai, pengunjung akan menerima invoice atau nota dari masing-masing boot tempat mereka memesan. Untuk membayarnya, pengunjung cukup mendatangi kasir untuk mendapatkan nomor meja.

Suasana malam hari

Jika Anda mengeklik atau mengetuk tautan peta diatas, Anda akan mendapatkan beberapa informasi penting tentang Harmoni Food Festival. Baik informasi berupa alamat maupun waktu bukanya.

Harmoni Food Festival buka mulai dari pukul 10:00 hingga 22:00 WIB. Diantara waktu tersebut, saya merekomendasikan Anda untuk datang pada pukul 16:00 WIB keatas, jika Anda sesorang pengagum senja.

Suasana malam hari di Harmoni Food Festival
Suasana malam hari di Harmoni Food Festival

Yep, saat cuaca sore hari yang terang, pemandangan sekitar terlihat sangat epik. Pun begitu, suasana petang atau malam hari juga terasa sangat hidup berkat pencahayaan dari lampu pijar yang tersusun dan tertata menyilang antar tiang penyangganya.

Harga makanan dan minuman

Harga makanan dan minuman di Harmoni Food Festival sangat beragam dan tentunya sesuai dengan standar tempat nongky. Relatif murah sih kalau menurut saya.

Dari kiri, Riano, Dhoni, dan Hanari, sedang menikmati cemilan di Harmoni Food Festival
Dari kiri, Riano, Dhoni, dan Hanari, sedang menikmati cemilan

Berikut adalah harga makanan dan minuman yang pernah saya pesan:

  • Tiramisu : Rp22.000.00
  • Milkshake coklat : Rp20.000.00
  • Coffee Milk : Rp10.000.00
  • Es Teh : Rp6.000.00
  • Aneka sosis dan seafood bakar, harga mulai Rp5.000.00 hingga Rp15.000.00/tusuk
  • Ayam geprek : Rp18.000.00
  • Kentang goreng : Rp10.000.00/porsi
  • Chicken stick : Rp10.000.00/porsi
  • Tahu krispi : Rp12.000.000/porsi

Semua harga yang sudah saya sebutkan diatas ini tidak bisa Anda jadikan potokan, ya, karen harga bisa naik atau turun sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pengelola dan pajak yang ada.

Menu aneka sosis dan makanan beku lainnya yang kami nikmati di Harmoni Food Festival
Menu aneka sosis dan makanan beku lainnya yang kami nikmati di Harmoni Food Festival

Fasilitas

Tempat nongky kece dengan fasilitas lengkap itu ibarat aku sama kamu, tidak terpisahkan. Harusnya seperti itu. Beneran. Cukup. Lupakan.

Pengunjung tidak perlu khawatir dengan beberapa kondisi yang bersifat manusiawi. Pasalnya, di Harmoni Food Festival juga tersedia kamar kecil. Buat Anda yang Muslim, juga tak perlu khawatir, ada musala juga.

Disamping kebutuhan manusiawi lain juga ada. Misalnya tempat bermain anak. Mandi bola dan mobil-mobilan. Untuk urusan kendaraan, tersedia juga area parkir gratis. Baik roda dua maupun roda empat.

Eh, tapi, saya sendiri belum mencoba semua fasilitas yang ada, kecuali parkir gratisnya, jadi ini hanya bersifat pemberitahuan saja.

Kesimpulan

Tempat nongky satu ini sangat saya rekomendasikan untuk Anda kunjungi bersama teman-teman, keluarga atau pacar Anda. Pokoknya jangan datang sendirian. Karena kebanyakan pengunjung pasti datang dengan keluarga mereka.

Demikian ulasan terkait nongkrong asyik di Harmoni Food Festival dalam One Day Culinary versi saya dengan teman-teman di Harmoni Food Vestival. Mungkin, lain kali saya akan datang kembali kesini.