Saya merupakan satu dari sekitar tiga ribu orang yang beruntung karena kebagian proses pre-order-nya. Untuk mengikuti proses pre-order, saya cukup mengisi formulir dan pihak Hup! Beta akan menghubungi via surel yang terdaftar.

Apa itu Hup! Beta? Akan saya jelaskan di artikel tentang unboxing Hup! Beta: The Next Digital Telco di Indonesia.

Pre-Order Hup! Beta

Singkat cerita, saya mendapatkan tautan untuk mengunduh aplikasi Hup! Beta melalui pemendek tautan bit.ly. Ketika di-klik, tautan tersebut mengarah ke toko aplikasi Google. Untuk dapat memasang aplikasinya, saya harus menyetujui untuk menjadi pengujinya.

Setelah aplikasi Hup! Beta terpasang, saya harus masuk dulu ke sistem aplikasi. Enaknya, aplikasi Hup! Beta sudah menyediakan pilihan. Mau masuk dengan akun Facebook atau dengan akun Google. Saya memilih masuk dengan akun Google dengan menggunakan surel yang sudah saya daftarkan sebelumnya.

Proses pre-order dimulai dengan memilih paket, secara bawaan, sudah termasuk dengan paket data sebesar 25 GB yang bisa digunakan untuk jangka waktu 1 bulan saja.

Tersedia juga paket-paket lain seperti pulsa tambahan, kuota untuk sosial media dan aplikasi pemutar musik daring.

Jika tanpa paket tambahan yang saya sebutkan diatas, harga yang harus saya bayar untuk kartu dan nomor baru hanya sebesar Rp50.000.00.

Setelah menyetujui proses pemilihan paket, saya diarahkan ke bagian pemilihan nomor yang akan saya gunakan untuk kartu ini. Bisa saya bilang kalau nomornya lumayan cakep-cakep, sampai-sampai saya bingung mau pilih yang mana.

Ada sekitar empat nomor yang bisa dipilih salah satunya untuk diterapkan dikartu perdana yang kita pre-order. Jika masih tidak puas dengan pilihan nomor yang ditempilkan, tenang, tunggu saja waktu sekitar 15 menit, daftar nomor yang tampil akan berganti ke nomor baru yang sama cakepnya.

Setelah memilih nomor yang saya kehendaki, proses berikutnya, kalau tidak salah, saya harus menentukan kurir untuk layanan pengantaran barang. Pilihannya hanya ada satu. JNE.

Sampai disini, proses pre-order dilanjutkan dengan mengisi data diri beserta alamat pengiriman kartu. Diakhiri dengan proses pembayaran sesuai dengan paket yang sudah kita pilih diawal proses.

Kartu dikirim langsung dari jakarta dan membutuhkan waktu selama dua hari kerja untuk sampai ditangan saya. Terhitung mulai dari saya pre-order tanggal 24 September, kartu sudah saya terima pada esok harinya, 25 September.

Demikian ulasan dari saya terkait dengan proses pre-order kartu perdana Hup! Beta, the next digital telco di Indonesia. Nantikan proses unboxing-nya untuk mengetahui lebih lanjut tentang Hup! Beta ini.


Sanggahan

proses pembuatan ulasan produk ini tidak ada sangkut-pautnya dengan pihak manapun, termasuk Hup! Beta. Tulisan ini murni atas kemauan saya pribadi.