Reuni perdana setelah terselenggaranya kegiatan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) OSIS SMK se-kabupaten Sidoarjo pada 28-29 November 2013 silam akhirnya terlaksana (23/09/2019). Reuni ini kami adakan di Rolag Kopi Karah, Surabaya.

Meskipun namanya reuni, ternyata yang hadir sangat jauh dari ekspetasi saya. Cuma empat orang saja. Saya, Putri, Zanuar dan Handi.

Dari kiri, Putri, Handi, Zanuar, dan saya

Kilas balik LDKS OSIS SMK se-kabupaten Sidoarjo tahun 2013 lalu. Kami dibagi menjadi beberapa kelompok. Masing-masing kelompok memiliki kode warna sesuai dengan tali khusus yang kita dapatkan. Jika dilihat dari kelompok yang terbentuk, saya dari kelompok warna ungu, Putri dan Handi dari kelompok warna kuning dan Zanuar dari kelompok warna merah muda.

Kami dikumpulkan hanya dalam kurun waktu dua hari selama LDKS berlangsung, belum juga dibagi menjadi beberapa kelompok dan ditambah waktu enam tahun tanpa ada acara untuk sekedar nyangkruk dan ngopi. Berasa kayak kenalan dari awal. Tanya nama, kelompok, asal SMK dan lain-lain.

Acara reuni perdana ini tidak ada agenda khusus. Kami hanya bertukan pengalaman baik semasa SMK, kuliah hingga kerja.

Khusus dibagian pengalaman kerja, kami belajar banyak dari Zanuar. Dia termasuk manusia super. Kuliah sambil bekerja.

Saya sih gak bisa bayangin, hla wong saya yang kuliah reguler saja rasanya udah keteteran. Pagi kuliah, sore hingga malam nugas, belum lagi ada tugas praktikum. Besoknya kuliah lagi, kerja kelompok, ngurusin komunitas, bikin acara dan sebagainya. Atau emang dasarnya belum bisa manajemen waktu ya. Mau lulus-pun masih nambah satu semester lagi.

Ah, dasar tukang alasan. Ngalas mulu dari tadi.

Sekilas Tentang Rolag Kopi Karah

Kalau cuman nyeritain kegiatan kami selama nongkrong kayaknya kurang seru kalau gak sekalian ngebahas tempat nongkrongnya. Ya, Rolag Kopi Karah emang tempat yang cocok buat nongki bersama teman atau keluarga.

Rolag Kopi Karah terletak berdekatan dengan pintu air Gunung Sari. Jika Anda berkendara dari arah Jl. Mastrip atau Jl. Gunungsari melewati jembatan pintu air, maka ikon Rolag Kopi Karah sudah terlihat.

Senyum cekrek

Alasan kenapa Rolag Kopi Karah ini cocok menjadi tempat nongki adalah karena selain tempatnya yang luas, pengelola juga menyediakan fasilitas pendukung seperti toilet, musala, akses wifi gratis dan stop kontak. Cukuplah buat mabar PUBG.

Menu yang disediakan juga bermacam-macam. Sehingga Anda tidak perlu khawatir kelaparan. Cemilannya juga variatif, mau bijian atau paketan semua ada. Makanan atau minuman. Semua disatu tempat.

Kalau main-mainan sama rating sih, nilai kepuasan 1 – 5 saya bakal ngasih nilai 4 buat Rolag Kopi Karah ini.

Penutup

Waktu sudah menunjukkan pukul 15:00 WIB, sayang sekali saya harus bergegas pulang karena agenda safari buwuhan sudah menanti.

Big thanks-lah buat kalian yang sudah hadir diacara reuni perdana ini setelah enam tahun tanpa agenda. Buat teman-teman yang belum bisa hadir, semoga reuni tahun depan bisa hadir yak.

Terima kasih juga sudah neraktir kita Zan. Jadi ngerepotin. Hehe.

Share This